Ini Dia Gerakan Cobra yang Dapat Meninggikan Badan

Ini Dia Gerakan Cobra yang Dapat Meninggikan Badan. Penasaran kan? Untuk konsultasi bisa SMS/WA/LINE 087809000530 (ISA KOSWARA).
GERAKAN COBRA DAPAT MENINGGIKAN BADAN
Gerakan Cobra ini sangat populer di kalangan para pecinta olahraga dan kebugaran. Peregangan untuk meninggikan badan diyakini sebagai cara efektif untuk mencapai tinggi badan maksimal yang didambakan. Alasannya adalah karena saat melakukan peregangan otot dan urat syaraf tubuh mengalami kontraksi dan rangsangan sehingga lebih lentur, peredaran darah juga lebih lancar. Metabolisme tubuh menjadi lebih baik.

Gerakan ini dilakukan dengan cara menirukan posisi ular yang sedang dalam kondisi waspada. Gerakan ini mudah dilakukan dan sangat menyehatkan. Ambil posisi dengan meletakkan tubuh dalam kondisi tengkurap. Kemudian angkat tubuh pada bagian dada. Manfaatkan kedua tangan yang berada di lantai untuk menopang bagian depan tubuh. Gerakan ini sekilas seperti ular kobra yang sedang mendongak dalam posisi waspada.

Gerakan mirip kobra ini sangat menyehatkan dan minim bahaya. Peregangan dapat dilakukan di pagi atau sore hari. Latihan peregangan ini membuat otot bagian atas dirangsang untuk tumbuh dan berkembang. Latihan ini sebaiknya dilakukan beberapa kali. Durasi yang dianjurkan adalah 5-30 detik setiap kali menahan posisi mirip cobra disesuaikan dengan kemampuan.

Dianjurkan juga untuk melanjutkan stretching dengan gerakan berikutnya yaitu basic leg. Basic leg merupakan cara peregangan dengan meregangkan kedua kaki sejauh mungkin menuru kemampuan. Lanjutkan gerakan dengan meraih bagian kaki dengan salah satu tangan dan coba untuk menahan posisi lutut agar tetap lurus secara bergantian. Pastikan posisi tulang belakang lurus dan yang bergerak hanya bagian pinggul. Lakukan gerakan ini selama 6-15 detik.

Perlu diperhatikan bahwa sebelum melakukan peregangan cobra stretching yang dilanjutkan basic leg harus melakukan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan bisa dilakukan dengan cara berlari kecil dan meregang-regangkan tangan dan kaki, menggelengkan dan menganggukkan kepala selama beberapa menit.

Pemanasan sebelum melakukan latihan stretching berguna untuk menghindarkan otot dari cedera. Agar latihan meninggikan badan bisa memberikan hasil seperti yang diinginkan faktor pendukung seperti kecukupan gizi dan nutrisi serta istirahat yang cukup juga harus diperhatikan.

Benarkah gerakan cobra yang dapat meninggikan badan? Yuk buktikan sendiri. Selain gerakan cobra diatas, coba baca artikel lainnya tentang Gerakan Olahraga Agar Badan Cepat Tinggi ini atau lakukan 5 gerakan yang bisa meninggikan badan dengan mudah ini.

No comments:

Post a Comment